4 Harga Android Termurah di Indonesia

Smartphone Android telah menjadi primadona, sehingga memaksa para vendor bersaing sengit dalam hal harga untuk berlomba-lomba memikat konsumen. Fakta ini jelas menguntungkan pembeli, karena jadi punya lebih banyak pilihan untuk mencari harga android termurah sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Namun di sisi lain, kita perlu berhati-hati agar jangan hanya tergiur dengan harganya yang murah. Spesifikasi dan mutu tetap perlu diperhatikan, walau tidak bisa berharap banyak jika budget yang dimiliki memang terbatas. Setidaknya saat membeli ponsel pintar dengan banderol minim, Anda perlu memastikan bahwa kualitasnya tidak terlalu abal-abal meskipun spesifikasinya boleh dibilang sangat standar.


Sekarang sudah sangat banyak smartphone yang dijual dengan harga dibawah satu juta. Di level gadget menengah ke bawah ini, produsen lokal cukup mendominasi meski beberapa vendor terkenal juga ikut meramaikan.

Dari beragam pilihan yang ada, Anda perlu jeli dalam menentukan mana smartphone yang bagus dan mana yang berkualitas jelek. Kami akan memberikan referensi 4 harga Android termurah yang layak untuk direkomendasikan.


1. Smartfren Andromax G

Harganya hanya dipatok sekitar Rp. 950.000. Walaupun tergolong murah tapi anda dapat  merasakan kinerja Android Jelly Bean, dengan CPU Dual Core dan peforma cukup memuaskan. Produk besutan Smartfren ini menggunakan jaringan CDMA untuk koneksi internet, namun Anda bisa menambahkan kartu SIM GSM untuk keperluan telepon dan SMS.

2. IMO Blast

Ini adalah ponsel Android keluaran vendor lokal. Harganya cukup murah, bahkan menjurus miring. Dengan dana Rp. 650.000, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan OS Jelly Bean. Untuk spesifikasi di kelasnya, IMO Blast diklaim sebagai handphone Android Jelly Bean termurah se-Indonesia. Kelebihan yang ditawarkannya adalah fitur dual SIM dan sudah dilengkapi keberadaan kamera depan-belakang. Namun resolusi kameranya masih sangat minim.

3. Samsung Galaxy Y Neo

Jika Anda menginginkan smartphone dengan brand berkelas namun banderolnya tidak menguras kantong, pilihan paling pas adalah Samsung Galaxy Y Neo. Dia sudah memakai OS Jelly Bean 4.1.2 yang dilengkapi dengan CPU Single Core 850 Mhz serta RAM kapasitas 512 MB. Ponsel bermerk ini bisa dibeli di kisaran  harga Rp. 950.000. Tapi ukurannya cukup kecil, hanya 3 Inch saja, sehingga kurang optimal untuk penggemar game atau untuk menonton video.

4. Lenovo A369i

Seperti halnya tiga ponsel di atas, Lenovo A3691 juga mengandalkan OS Jelly Bean. Selain itu, smartphone yang dijual dengan harga sekitar Rp. 950.000 ini memiliki spesifikasi CPU 1.2 Ghz serta RAM 512 MB. Sayangnya, tidak ada kamera depan yang terinstal sehingga menjadi terkesan tanggung.

Meski fitur dan spesifikasinya cukup standard, empat smartphone di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tengah berburu harga android termurah. Dengan budget terbatas, Anda masih bisa menikmati fitur-fitur dasar sebuah ponsel pintar yang layak.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Harga Android Termurah di Indonesia